Jadi Makelar Online, Emang Kenapa?

Menjadi makelar, emang kenapa? Malu? Tidak bergengsi? Saya mengerti, profesi makelar memang sempat menjadi buah bibir masyarakat. Hampir setiap hari orang membicarakan kemakelaran karena ada beberapa pebisnis yang menjadi perantara penyelesaian kasus-kasus hukum, sehingga muncul istilah Markus (makelar kasus) Akibat peristiwa ini, sempat muncul citra negatif terhadap profesi makelar.

Namun percayalah, terpaan kasus negatif ini akan cepat berlalu dan tidak akan mampu menghambat perkembangan bisnis makelar. Alasannya,



keberadaan makelar selama ini berhasil mempertemukan kepentingan produsen dan konsumen, sehingga aktivitas pemasaran produk dan jasa berjalan lancar. Profesi makelar berperan penting dalam meningkatkan produktivitas ekonomi, sehingga profesi atau bisnis perantara ini akan selalu eksis semanjang masa.

Anda tidak perlu ragu-ragu lagi jika ingin berkecimpung di bisnis perantara ini, khususnya bagi Anda yang sedang merintis bisnis internet. Apalagi cara termudah memulai bisnis secara online adalah dengan menjalankan bisnis makelar ini. Model bisnis ini di dunia maya dikenal dengan istilah affiliate marketing.


Sistem affiliate marketing mudah dijalankan, karena kita tidak perlu membuat produk, Kita cukup mempromosikan, menawarkan dan menjual jasa dan produk orang lain secara online. Setiap terjadi tranksasi, kita mendapat komisi atau keuntungan. Tidak perlu khawatir, banyak sekali jenis jasa dan produk yang bisa kita tawarkan ke konsumen melalui blog kita. Contohnya, silakan
KLIK DISINI!

Jadi, secara sederhana tugas seorang affiliate marketer (makelar online) adalah mengirimkan visitor/pengunjung sebanyak mungkin ke website merchant (toko). Saat pengunjung melakukan transaksi (pembelian) di toko (website merchant) tersebut, pihak toko memberikan komisi ke anda karena ia mengetahui pembeli berasal dari blog anda.


Bagaimana si merchant (Toko) bisa tahu pengunjung itu berasal dari Anda? Mudah saja, karena pihak toko sudah memasang cookie, yakni sebuah file kecil di dalam komputer pembeli, sehingga pihak toko pasti tahu saat visitor meng-klik link ke website merchant-nya. Jadi, cookie ini berguna untuk memberitahu si merchant (pihak toko) bahwa visitor (pengunjung) tadi datang dari affiliate (makelar) yang mana, sehingga si merchant (pihak toko) tidak salah memberikan komisi ke affiliate marketer lain.


Hanya itu cara kerja affiliate marketing. Sangat sederhana. Sesederhana mempromosikan
BISNIS PAYPAL! ini. Cuma, sederhana bukan berarti selalu mudah. Kita tetap harus bekerja dengan benar dan sungguh-sungguh agar bisa berhasil di bisnis affiliate marketing. Sejarah mencatat hanya makelar online yang bekerja bersungguh-sunggulah yang mendapatkan hasil maksimal. So, ayo action!

Semoga bermanfaat. Terima kasih.

9 komentar:

Admin mengatakan...

thanks kunjungannya di blog saya....
------
Salam Sukses!

Awi Wiyono mengatakan...

thanks juga atas kujungan baliknya.... salam sukses!

gardino mengatakan...

sebagian besar bisnis online saya (sekitar 80%) malah sekarang berkutat dibidang perantara... :d

Awi Wiyono mengatakan...

Pasti asyik ya gan.... share pengalaman dong.

Tips Trik Komputer mengatakan...

Betul Bangetzz ...tak usah malu..sih..yg penting Halal promosiinya..salam sukses

Awi Wiyono mengatakan...

Thanks ya sudi berkunjung ke kami. Betul... mari kita giatkan the economic activity, termasuk makelar oline.

Pelopor Bisnis Internet mengatakan...

Kunjungan pertama sob,,,
ya,,saya setuju cara paling mudah bisnis internet adalah menjadi makelar ..

Awi Wiyono mengatakan...

ya kita lakukan yang paling mudah dulu...., thanks ya.

Firdi[dot]Net mengatakan...

Makasih artikelnya,,salam blogger..saya lagi silaturrahim nih ke blog anda :)

Posting Komentar